cap pek

Huft...bruk!!! kujatuhkan tubuh ke kasur yang tergelar di depan TV... panas, gerah, pegal dan capek. Huft..untuk kesekian kalinya kusembul angin keluar dari mulutku. Menyapu muka, meyibak ujung depan rambutku. Terasa hangat, namun sangat melegakan. Letih rasanya. Tulang-tulang longgar semua dan seakan berbunyi “kruk” ketika digerakkan. Dengan malas kubuka laptop, kunyalakan TV dan pikiranpun mulai melayang-layang kemana-mana. Melayang sampai dimana ya?oh, ternyata aku di sini, di rumah, tidak beranjak dari kasurku.
Kuubah posisiku, duduk bersila di depan laptop, dan mulailah tulisan ini. Ada beberapa gejala fisik yang kurasakan ketika aku sedang banyak beban, menyita pikiran dan melelahkan hati. Pertama, jadi malas melakukan apa-apa dan pikiran melayang ga jelas kemana-mana. Menemui semua memori yang tersimpan di dalamnya. Entah memori buruk, memori baik, apa saja itu. Semua seakan terputar kembali dalam ingatanku. Kedua, terasa ingin makan. Meskipun perut tidak lapar dan tidak ada makanan apapun yang tersedia di dapur, rasa ingin makan ini tidak dapat ditunda-tunda. Ingin rasanya makan. Makan apapun. Tidak harus makanan favorit. Cukup nemu makanan apa, ya itu yang dimakan. Kalau ga ada makanan? Ya dicari-carilah sampai dapat makanan..hehehe. yang penting judulnya makan..hehehe. Ketiga, pengen ngomong sebanyak-banyaknya. Ngomong apapun. Terlepas dari yang diajak ngobrol itu paham atau tidak, yang penting ngomong. Entah ditanggapi, entah didiamkan, pokoknya pengen ngomong, sengomong-ngomongnya. Keempat, ingin nulis. Nulis sejadi-jadinya. Nulis apa saja. Nulis tentang yang terlintas di pikiran saat ini, yang dirasakan hari sekarang maupun menulis angan pikiran yang melayang-layang tadi.
Untuk siang ini, suasana sangat mendukung sekali untuk menggalau biru. Di luar temaram matahari bersembunyi di balik awan. Gemuruh pelan terdengar sesekali di kejauhan. Mendung datang menggelayuti langit siang. Winamp laptop memutar lagu-lagu romantic mood, perahu kertas yang dinyanyikan oleh maudy ayunda (huaaa..aku belum lihat filmnya..tapi aku udah baca habis novelnya..nambah gimana gitu..hehehe). Tayangan TV siang ini, FTV berjudul Rockstar masuk desa. Cerita-cerita asmara aneh bin ga jelas yang hanya ada di FTV. Plus kali ini sendirian tinggal di rumah. Semua orang rumah sedang keluar menunaikan hajat masing-masing. Suasana sepi senyap. Hmmm...Lengkaplah suasana untuk menggalau..hehehe... Mau melamun dan melayangkan pikiran seliar mungkin, takut kesurupan. Mau makan yang banyak, tahu diri bahwa badan ini sudah melar dan overweight. Mau ngomong sengomong-ngomongnya, eeehh ini kan di rumah sendirian. Ntar aku bisa dikira sudah sarap..hehehe. So, nulis aja ah..nulis apapun. Ga jelas yo ben..gapopo..hehehe
Tulisannya apa? Ya itu tadi tulisannya..hehehe
Aku malu tulisan ini dipublikasikan. Unpublished aja deh..or publish with censored..hehehe..this point up aja deh.

No comments: