My first umrah

Alhamdulillah..Allahu Akbar!!! hati bergetar hebat ketika pertama kali dalam hidup melihat ka'bah, baitullah, rumah Allah. Terlihat di sela-sela tiang bangunan masjidil haram dari pintu satu, tak sabar rasanya ingin langsung terjun berthawaf mengelilingi rumah-Mu. 
Labaikallahumma labaik.. Labaika laa syarika laka labaik..innal hamda, wa ni'mata laka wal mulk laa syarikallah...
Talbiyah sudah kulafalkan sejak dari bir ali, tempat pertama miqot sampai mau masuk masjidil haram..sudah rindu sekali rasanya hati ini bertamu ke rumah Allah..
Alhamdulillah..sungguh kenikmatan luar biasa bisa berthawaf : mengucap bismillahi allahuakbar sambil memberikan isyarat tangan diantara lampu hijau dan hajar aswad, melewati maqom ibrahim, menyusuri hijir ismail, mengusap rukun yamani, tujuh putaran lengkap sudah meski belum sempat mencium hajar aswad..
Alhamdulillah...Allahu Akbar!! hati ini tak henti berdebar ketika sudah melalui satu rangkaian umrah yang ditutup dengan tahallul.. 
Meski baru selesai jam 3 pagi, namun sungguh bahagianya diri ini menghadap Illahi Rabbi di rumah-Nya. Dilanjutkan i'tikaf, sholat tahajjud, sholat subuh berjamaah di deket ka'bah..alhamdulillah..perfect!!

ditulis di Makkah Al Mukaramah, 27 Juni 2013 setelah selesai umrah pertama, makan, istirahat dan akhirnya dapat sinyal wifi..Alhamdulillah...

insya Allah akan disambung dengan versi yang lebih lengkap dari awal perjalanan dari tanah air..sebagian sudah kutulis komputer, namun karena waktu yang lebih banyak terfokus untuk ibadah, jadinya sebagian besar masih ditulis manual di buku catatan yang kutulis sembari tadarus dan menunggu waktu-waktu sholat... insya Allah ketika sampai di tanah air nanti akan segera dirangkai menjadi tulisan..semoga bermanfaat..syukron jazakumullah.

No comments: